GAGAL MOVE ON: Inilah Tips Balikan dengan Mantan


"Tidak ada orang yang ingin berpisah dengan kekasihnya, sebab sesungguhnya cinta yang sudah lama tertanam sangat sulit untuk ditanduskan begitu saja."

Menjalin hubungan dengan seseorang memang tidak mudah. Pasti akan sering terjadi perbedaan pendapat, selisih paham bahkan tidak jarang terucap kata putus terutama bagi yang masih berpacaran. Lantas, jika sudah putus apakah masih bisa balikan dengan mantan?

Sebelumnya, tahukah kalian bahwa terkadang kata putus yang diucapkan tidak benar-benar seutuhnya diinginkan? Jika memang keputusan tersebut hanya sekedar emosi yang meluap namun hati dan perasaan masih menyimpan cinta dan sayang, pasti akan menyesal setelah mengucapkannya.

Biasanya sepasang kekasih akan sepakat mengakhiri hubungan jika memang keduanya sudah tidak lagi ada perasaan. Bahkan juga karena sama-sama tersulut emosi atau bahkan hanya sekedar memenuhi hasrat satu sama lain. Lalu, bagaimana jika kata putus sudah terucap dan hubungan tidak bisa lagi diselamatkan? Apakah ada kesempatan untuk kembali? Tentu saja bisa.

Namun, bagaimana jika mantan sudah tidak lagi memiliki perasaan? Atau bagaimana jika mantan berkomitmen tidak lagi kembali kepada bekas pacar? Jangan putus asa. Bagi kalian yang gagal move on dan berhasrat balikan dengan mantan, simak ulasan di bawah ini:

1. Koreksi dan Perbaiki Diri Sendiri


Tips balikan dengan mantan yang paling utama adalah sebaiknya mengkoreksi dan memperbaiki diri sendiri terlebih dahulu. Renungkan apa yang membuat hubungan kalian putus, jika memang kehancuran tersebut berasal dari tindakan kalian, maka sebaiknya segera memperbaiki diri.

Namun, jika kehancuran hubungan disebabkan oleh pasangan seperti misalnya pasangan selingkuh, berbohong dan lain sebagainya, maka cobalah untuk memaafkannya. Jangan membenamkan luka pada hati dan ingatlah setiap hal baik yang pernah kalian lakukan bersamanya.

2. Hubungi Mantan dan Minta Maaf Kepadanya


Gagal move on memang menjadi suatu hal yang mengganjal di hati. Bahkan, gagal move on juga bisa berdampak tidak baik apabila hendak menjalin hubungan dengan orang lain. Apa jadinya jika hati kalian masih menyimpan segala kenang dengan mantan, namun terpaksa harus menerima kehadiran sosok baru? Tentu tidak nyaman dan akan menyakitkan, bukan?

Oleh karena itu, jika memang kalian masih memiliki perasaan kepada mantan, sebaiknya jangan dipendam dan akui kepada diri sendiri. Hindari gengsi lalu mulailah untuk mencoba menghubunginya. Ucapkan sapaan yang baik dan jalin komunikasi secair mungkin. Setelah itu, berusahalah untuk meminta maaf kepadanya atas semua kesalahan.

3. Mengakui Semua Kesalahan


Tips ketiga ini memang kiranya sangat berat dilakukan. Sesungguhnya tidak ada manusia yang bisa dengan mudah mengakui kesalahan dengan gamblang kepada orang yang sudah disakiti hatinya. Oleh karena itu, sebelum melakukan tips yang ketiga sebaiknya kalian meresapi dan mengakui kesalahan kepada diri sendiri.

Persiapkan mental dan maksimalkan dalam mengakui semua kesalahan. Atur kalimat terbaik dan tersopan ketika menghubungi mantan nanti. Setelah itu, berusahalah untuk menjelaskan dan mengakui semua kesalahan yang pernah kalian perbuat kepadanya. Lalu, berikan kepercayaan kepada mantan bahwa kalian bersungguh-sungguh untuk memperbaiki hubungan.

4. Jangan Spam Chat


Apabila poin satu sampai tiga sudah kalian lakukan namun mantan belum juga memberi respon positif, maka sebaiknya jangan spam chat. Mengapa? karena mantan pasti akan risih dan menganggap kalian hanya berambisi kembali tanpa rasa cinta dan sayang yang sesungguhnya.

Perlu kalian ketahui, bahwa biasanya ketidak positifan respon yang diberikan mantan disebabkan oleh beberapa kemungkinan. Beberapa diantaranya seperti mantan sudah memiliki kekasih, mantan tidak lagi menginginkan kalian hadir atau bisa jadi mantan masih membenamkan rasa kecewa.

5. Jangan Memaksa dan Iringi dengan Doa


Tips terakhir adalah jangan pernah memaksa mantan untuk kembali pada kalian. Pahami perasaannya dan berikan mantan waktu untuk memikirkan keputusan. Jangan lepas untuk mendoakan mantan agar hatinya diluluhkan karena sesungguhnya Tuhan adalah pemilik hati setiap manusia.

Itulah tips balikan dengan mantan yang bisa kalian coba. Sejujurnya penulis juga belum pernah mencoba untuk balikan dengan mantan. Akan tetapi semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi kalian yang memang masih sayang dan ingin memperbaiki hubungan dengan mantan. Percayalah, apabila memang berjodoh, Tuhan pasti akan melancarkan semuanya. Semangat!

Comments