Review Jujur Ashoka Nail Henna dan Ketahui 5 Kesalahan Saat Mengaplikasikannya


Kaum perempuan mana sih yang sekarang tidak suka memperindah penampilan diri? Seperti misalnya mewarnai kuku. Kegiatan tersebut bahkan kerap kali dilakukan oleh segolongan wanita muslim dengan berbondong-bondong mencari pewarna kuku halal. Salah satunya adalah Ashoka Nail Henna.

Produk tersebut mulai familiar dipertangahan tahun 2019 lalu, namun meski begitu kehadirannya sangat cepat menarik minat para perempuan. Kualitas mumpuni berupa tersedianya 6 macam warna serta tidak luntur menjadi daya Tarik tersendiri.

Apa Sih Kesan Pertama Saat Mengenal Produk Ashoka Nail Henna?


Jujur saja, ketika Saya mengenal produk Ashoka Nail Henna tentu saja merasa canggung dan ragu sebab tidak begitu familiar. Beda halnya dengan produk pewarna kuku lain yang telah banyak dijual di pasaran. Namun, ketika salah satu rekan menawarkannya, Saya pun mencoba membelinya.

Harga jualnya memang terbilang sedikit mahal yakni Rp. 35.000,00- dengan kemasan sekitar 15 ml saja. Namun karena ingin menjawab rasa penasaran akan tagline “Anti Pudar dan Tahan Lama Hingga Ujung Kuku” tersebut, akhirnya Saya membelinya walau berat hati.

Desain kemasannya memang cukup menarik karena didominasi oleh warna merah muda, putih dan hijau. Sangat cocok dalam genggaman kaum perempuan. Agar lebih jelasnya, berikut ini Saya sajikan penjabaran Ashoka Nail Henna dari segi kemasannya:

1. Hewan Merak Sebagai Icon Utama dan Nama Produksi


Ketika pertama kali Saya melihat produk ini maka yang menonjol adalah seekor burung merak dengan ekor indahnya berwarna hijau. Hewan ini dimunculkan sebagai bentuk visualisasi dari keanggunan seorang perempuan. Tidak hanya itu di bagian bawah sendiri bertuliskan “Product By: Nizar Safira”.

2. Warna Henna dan Komposisi


Jika diputar ke arah sebelah kanan, maka sisi kemasannya akan menunjukkan warna dari Henna Ashoka tersebut. Terdapat kotak kecil berceklist yang menandakan isi dari warna produknya. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pembeli memilih warna yang dikehendaki.

Pada sisi yang sama juga, Henna Ashoka ini juga menuliskan komposisi produknya yang beberapa diantaranya adalah daun henna, pewarna alami dan air. Sehingga pelanggan bisa lebih trusted ketika menggunakannya.

3. Keunggulan


Apabila diputar lagi, maka sisi berikutnya akan menampakkan 4 keunggulan henna ini dibanding produk lainnya. Keempat hal tersebut diantaranya adalah sah dipakai sholat, dari bahan alami, warna awet sampai kuku tumbuh dan tidak ada efek samping.

4. Label Halal


Terakhir, kemasan Ashoka Nail Henna ini juga mencantumkan label halal yang menandakan bahwa aman dipakai oleh semua kalangan. Tidak ada kandungan allkohol di dalamnya, sehingga sah dipakai untuk sholat. Namun, menurut Saya label halal yang tercantum ini bukanlah label resmi dari MUI.

5. Tidak Terdapat Label BPOM

sources: bisnisukm

Jika produk kosmetik lain mencantumkan label dan nomor seri BPOM sebagai bukti keamanannya, beda halnya dengan Ashoka Nail Henna. Kemunculannya yang terbilang baru itu sampai saat ini belum mendapatkan peluncuran nomor seri BPOMnya.

Setelah mengetahui detail kemasannya tentu saja Saya segera mencoba mengaplikasikannya pada kuku. Jika dibuka maka di bagian dalamnya terdapat kertas kecil berwarna pink yang bertuliskan tata cara pemakaian agar warna bisa tahan lama. Lakukan langkah tersebut guna memaksimalkan hasil akhir.

5 Kesalahan Saat Mengaplikasikan Ashoka Nail Henna


Kendati demikian, ternyata sampai saat ini masih banyak orang yang mengeluh perihal kualitas produknya tidak sesuai harapan. Padahal setelah ditelusuri, faktanya cara pengaplikasian merekalah yang salah. Lantas apa saja kesalahan yang harus dihindari tersebut?

1. Jangan Mengaplikasikan di Siang Hari

Para penjual Ashoka Nail Henna selalu mewanti-wanti pelanggannya agar menggunakan Ashoka Nail Henna di malam hari atau sebelum beranjak tidur. Hal ini dianjurkan karena pada waktu-waktu tersebut efektif untuk menghindari aktivitas yang mampu merusak proses perwarnaan kuku.

Mengingat produk ini membutuhkan waktu lama agar warnanya bisa meresap, maka sebisa mungkin hindari kuku tergores atau pun terkena air saat tengah diaplikasikan. Oleh sebab itu disarankan jangan memakainya saat siang hari atau waktu-waktu sibuk beraktifitas.

2. Tidak Mengaplikasikannya Dengan Tebal

Harganya yang terbilang mahal membuat sebagian besar orang cenderung menghemat pemakaiannya. Sehingga sebagian dari mereka enggan mengaplikasikan produk tersebut dengan tebal. Padahal tingkat ketebalan itu bisa mempengaruhi hasil akhir warna dan ketahanannya di atas kuku.

3. Tidak Sabar Menunggu Hingga Kering

Kesalahan selanjutnya adalah tidak sabar menunggu produk tersebut benar-benar kering saat diaplikasikan di atas permukaan kuku. Jika kalian menginginkan warna yang benar-benar nyata maka Saya sarankan agar menunggunya kurang lebih selama 4-5 jam. Usahakan jangan sampai tergores atau terkena air.

4. Membilas Dengan Air Sabun

Sejauh ini para pedangan Ashoka banyak mendapati keluhan pelanggan yang menyatakan bahwa warnanya luntur saat terkena air. Padahal demi menjaga ketahanan warnanya, jangan membilas Ashoka langsung menggunakan air sabun. Lantas bagaimana? sebaiknya gunakan tisu kering terlebih dahulu dan kemudian diamkan beberapa jam lalu esoknya bilas menggunakan air mengalir tanpa digosok.

5. Mencampur Dengan Air

Kesalahan fatal yang dilakukan oleh sebagian orang adalah dengan mencampurkan produk tersebut dengan air. Hal tersebut diiringi dalih agar tetap awet dan tidak terlalu kental. Padahal kekentalan produk tersebut menjadi kunci ketahanan warnanya saat di atas kuku.

Bagaimana Hasilnya Setelah Digunakan?

Setelah mengetahui 5 kesalahan saat mengaplikasikannya, Saya akan menjabarkan hasil dari Ashoka Nail Henna sesudah dipakai dengam cara yang benar. Sejujurnya, produk ini sangat menakjubkan dan membuat Saya jatuh hati.

Walau hanya dengan sekali oles diikuti cara pengaplikasian yang benar, warnanya benar-benar sesuai testimoni yang diberikan. Bahkan tidak luntur sama sekali saat terkena air ataupun sabun, sehingga sangat aman dikenakan oleh IRT alias Ibu Rumah Tangga.


Tidak hanya itu, bahkan Saya juga telah membuktikannya ketahanan warnanya sampai 6 bulan lalu. Sampai saat ini pun masih setia bertengger di ujung kuku tanpa mengalami perubahan warna. Beda halnya dengan produk Henna kuku lain yang semula merah menjadi oranye.



Bahkan saat diaplikasikan produk ini juga tidak menimbulkan efek samping sebagaimana tertulis di kemasan bagian depannya. Saya pribadi sama sekali tidak merasakan perih maupun nyeri selama proses pewarnaan. Sehingga turut aman digunakan oleh anak di bawah umur.

Itulah review jujur Ashoka Nail Henna dan 5 kesalahan saat mengaplikasikannya, semoga bisa menjadi informasi bagi kalian yang baru saja membelinya. Jika terlalu lama menunggu proses keringnya, Saya menyarankan agar menggunakan hair dryer sebagai alternatif mempercepat. Selamat mencoba!

Comments

  1. Kidung NabastalaMay 30, 2020 at 8:59 AM

    Review produk dari yg punya akun blog perempuanmenulis nih ��

    ReplyDelete

Post a Comment